BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Ryan Socey Spunky

Sabtu, 19 Desember 2009

Membuat Backround Pada Flashdisk


Ehhh...gimana seh cara buat flashdisk gw biar ada gambarnya ??

Pertanyaan ini sering sekali saya dengar khususnya beberapa konsumen di warnet Image. Saya sebenarnya kurang tertarik akan hal ini, namun kondisi berkata lain buktinya banyak juga yang suka dan banyak pertanyaan yang menuju ke arah saya untuk bisa membuatkannya. Terpaksa cari-cari di internet dengan di bantu oleh Google.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah :

1. Menyiapkan satu buah USB Flashdisk (pastinya)

2. Buka text editor di windows, disini kita coba gunakan Notepad

3. Lalu copy seluruh text di bawah ini :

[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=gambarku.jpg

IconArea_Text=0x0cbcsc0bsc0c

4. Paste code di atas pada notepad dan Save as file tersebut dengan nama "desktop.ini" (tanpa kutip) dan letakkan di dalam flashdisk anda (di luar folder)

5. Lalu sekarang tinggal kita buat file gambarnya dengan format *.jpg, disini saya memberi nama file gambarnya adalah "gambarku.jpg" sebagai contoh.

6. Dan letakkan file gambar anda di Flashdisk (tentunya di luar folder) . Jika file gambar anda tidak sama dengan yang saya buat, anda hanya perlu merubah code di baris ke 5 ini : IconArea_Image=gambarku.jpg

text yang di bold adalah file gambar yang dapat anda rubah nantinya sesuai dengan file gambar yang ingin anda gunakan.



selamat mencoba