BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Ryan Socey Spunky

Kamis, 28 Januari 2010

Cara Lebih Aman Login Ke Facebook

Ketika kita login ke Facebook, sebaiknya tidak langsung mengisi form login (email dan password). Walaupun form isian email dan password tersebut menggunakan enkripsi, namun halaman muka Facebook tersebut tidak dienkripsi. Bagaimana cara yang lebih aman?

Bila kita perhatikan ketika masuk ke halaman awal Facebook. Alamat URl nya adalah http://facebook.com.

Hal tersebut menandakan bahwa halaman tersebut tidak terenkripsi. Untuk Login dengan lebih aman sebaiknya melalui halaman yang mengunakan url : https://

Pada facebook, ketika kita ingin login, sebelum mengisi form login (email atau password), langsung klik saja tombol “masuk“.

Dengan langsung meng-klik tombol “masuk” tanpa mengisi form login, maka kita akan dibawa menuju halaman : https://login.facebook.com/login.php?login_attempt=1.

Bila diperhatikan lagi halaman tersebut berbeda dengan halaman sebelumnya, menggunakan url : https://. Pada bagian bawah browser akan muncul lambang gembok (misal pada browser firefox) :

Dengan login pada halaman yang terenkripsi, penyadapan password akan lebih sulit untuk dilakukan. Login pun menjadi lebih aman.