BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Ryan Socey Spunky

Senin, 25 Januari 2010

Cara Uploud dan Link Download

ok Bete banget dah, belajar link download ga mudeng-mudeng. semakin penasaran aja, gw coba, coba dan coba, akhirnya bisa juga, n langsung gw posting nieh, buat para blogger pendatang baru (kaya gw ini) yang belum tau cara link download : rahasianya gini chu,

Upload Files / Berkas

1. Klik “Tulis” atau “Write”
2. Di menu “Unggah” atau “Upload” di bawahnya kotak posting, klik “Browse” -> pilih files yang akan diupload. terserah mau memberi judul dan deskripsi di kotak yang tersedia di bawahnya (tidak kohar alias tidak wajib “kohar nama temen gw, nama aslinya wajib). hehehe
3. pilih “Unggah” atau “Upload”
4. Setelah file masuk -> arahkan mouse ke kotak posting di bagian yang diinginkan -> klik “Kirim ke Editor” atau “Send to Editor”
5. Apabila mode posting dalam keadaan “Kode” atau “Code” maka akan tampak link files. Apabila mode posting “Visual” klik mode “Kode” atau “Code” untuk mengetahui linknya.

example, (bahasa jawa)
nieh gw upload file berjudul “tujuh gaya belajar efektif”, setelah melalui proses di atas, trus gw taruh file di sini-> tujuh gaya belajar effektif maka dalam mode posting “Kode” tampak link file seperti ini:

tujuh gaya belajar efektif

nah itu link buat download.

untuk uplaod gambar / image caranya juga podo wae “sama” seperti di atas. tapi dalam mode “Kode” atau “Code” maka akan tampak link kayak gini:


untuk kode:

adalah link imagenya.

Met mencoba
Salam ngeblog